Rabu, 21 Maret 2012

Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Granada (La Liga 21 Maret 2012)

hasil barcelona vs granada Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Granada (La Liga 21 Maret 2012)BERITA BOLA – Hasil Barcelona vs Granada. Hattrick Lionel Messi menandai kemenangan Barcelona atas Granada dengan skor 5-3 pada lanjutan La Liga Spanyol 2011/2012. Kemenangan ini sekaligus memangkas jarak Barcelona dengan Real Madrid menjadi tinggal 5 poin.

Bertanding di Camp Nou, Rabu, 21 Maret 2012, dinihari WIB, Barcelona langsung menekan sejak awal dan sudah mampu unggul saat pertandingan baru berjalan 4 menit melalui gol Xavi Hernandez. Gol bermula dari pergerakan Isaac Cuenca di sektor kanan pertahanan Granada yang berujung umpan silang. Umpan itu disundul Messi ke tengah kotak penalti, dan ditembakkan Xavi masuk sudut kiri bawah gawang Julio Cesar.

Setelah gol itu, Barcelona masih terus mendominasi permainan. Sejak awal mereka terus tampil menekan dengan permainan ball-possessions apik. Beberapa peluang pun berhasil mereka ciptakan.

Hingga akhirnya, Messi menggandakan keunggulan itu pada menit ke-17. Memanfaatkan bola kiriman Cuenca yang mengenai pemain lawan, Messi melesatkan bola ke sudut kanan bawah Granada dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti. Inilah gol ke-232 Messi sepanjang kariernya di Barcelona, sekaligus menyamai rekor gol terbanyak milik Cesar.

Granada sendiri bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali mereka mencoba melakukan serangan cepat. Namun pada babak pertama ini, pertahanan Barcelona masih cukup tangguh. Keunggulan 2-0 pun berhasil diamankan El Barca hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Granada tampil lebih menean. Kejutan tim tamu membuat Barcelona sempat kelabakan dalam menahan variasi serangan dari setiap sisi.

Pada menit ke-55, Granada akhirnya membuka asa saat tendagan bebas Carlos Martins berhasil ditanduk Mainz di muka gawang. Bola meluncur ke dalam gawang barcelona tanpa bisa diantisipasi kiper Victor Valdes.

Gol itu sedikit membangkitkan semangat juang tim tamu. Hingga pada menit ke-61, sebuah pelanggaran Daniel Alves di dalam kotak terlarang memaksa wasit menunjuk titik putih. Guilherme Siqueira yang dipercaya sebagai algojo dengan dingin mampu mengecoh Valdes. Skor menjadi imbang 2-2.

Kebobolan dua gol membuat Barcelona kembali tersengat. Alhasil, tekanan yang sempat mengendur kini kembali ditingkatkan. Tak perlu waktu lama, Barcelona akhirnya mampu kembali unggul melalui gol kedua Messi. Kali ini striker asal Argentina itu memanfaatkan umpan Avles, sebelum melepas tendangan lob melewati jangkauan Julio Cesar.

Gol ini menjadi sangat berarti bagi Messi. Bagaimana tidak, diusia 24 tahun, Messi berhasil menjadi legenda terbesar Barcelona dengan koleksi 233gol, dan menyandang status sebagai top skorer sepanjang masa Barcelona, sebiji gol lebih banyak dari Cesar.

Torehan kedua Messi membuat keran gol Barcelona kembali mengalir. Pada menit ke-82, Cristian Tello ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah meanfaatkan assist Messi. Disusul hat-trick Messi pada menit ke-86, sekaligus membuat koleksi golnya sepanjang musim ini menjadi 54 di seluruh ajang.

Granda sendiri berhasil mendapat tambahan gol hiburan pada menit kr-89. Pelanggaran kedua Alves di dalam kotak penalti membuat wasit kembali menunjuk titik putih, dan Alves pun diganjar kartu kuning kedua. Siqueira yang didaulat sebagai algojo kembali berhasil mejebol gawang Valdes. Skor menjadi 5-3 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan raihan poin penuh ini maka Barca kembali memangkas jarak dengan Real Madrid di puncak menjadi lima poin dengan perolehan angka yakni 66 dari 28 pertandingan. Madrid baru berlaga esok hari melawan Villarreal. Sementara itu Granada di urutan 15 dengan 31 poin.

Pada laga sebelumnya, Osasuna hanya bisa bermain imbang tanpa gol kala menjamu Getafe. Dengan hasil itu, Osasuna tertinggal satu angka dari Levante dan Malaga yang berada di posisi ke-4 dan ke-5.

Berikut video highlight pertandingan Barcelona vs Granada:

Susunan pemain Barcelona vs Granada:

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Puyol, Adriano (Mascherano 45′), Thiago (Iniesta 72′), Xavi, Keita, Sanchez, Messi, Cuenca (Tello 72′).

Granada: Cesar, Cortes, Mainz, Gomez, Siqueira, Hurtado (Abel 70′), Rico, Jara (Uche 45′), Martins, Benitez, Ighalo (Geijo 79′).

katakunci

highlight barcelona vs granada tanggal 21 maret 2012,

◄ Newer Post Older Post ►