Selasa, 20 Maret 2012

Preview Pertandingan Navibank Saigon FC vs Arema IPL (AFC CUP 21 Maret 2012)

prediksi Navibank Saigon FC vs Arema IPL Preview Pertandingan Navibank Saigon FC vs Arema IPL (AFC CUP 21 Maret 2012)BERITA BOLA – Preview Navibank Saigon FC vs Arema IPL. Berbeda dengan tim asal Myanmar Ayeyawady United, yang sebelumnya dihadapi, pelatih Arema IPL Dejan Antonic mendapatkan informasi yang cukup soal Navibank Saigon FC. Dalam penilaiannya, Navibank memiliki kekuatan yang lebih bagus ketimbang Ayeya wady. "Saya sudah dapat informasi Navibank dari teman saya di Vietnam," ujar dia.

Selain itu, rekaman pertandingan Navibank juga lebih mudah didapat, ketimbang Ayeyawady. Dari informasi yang ia dapat, Navibank tengah dalam tren positif, seiring tidak terkalahkannya tim besutan Pham Cong Loc, dalam tiga pertandingan terakhir, di semua ajang.

Di kompetisi AFC Cup 2012, juara Vietnam Cup musim lalu itu mampu menahan imbang Kelantan FA 0-0 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, 7 Maret lalu. Sementara untuk kompetisi domestiknya (V-League), Navibank memang masih terseok-seok di papan bawah. Tim yang berhomebase di Thong Nhat Sta dium, Ho Chi Minh City itu berada di peringkat sembilan dari 14 kontestan V-League.

Navibank mengemas 12 poin, hasil dari tiga kemenangan, tiga seri, dan empat kekalahan. "Tapi saya tahu mereka baru menang di laga terakhir," ujar Dejan.

Ya, Sabtu kemarin (17/3), Navibank seakan memberi psywar pada Arema IPL setelah menang 3-1 atas tim papan atas, Da Nang.

Dari sisi materi pemain, Dejan mendapatkan informasi bahwa Navibank diperkuat tiga pemain asing, yakni Bossou Vincent (Togo), Ricardo Alves (Brazil), dan Aniekan Okon Ekpe (Nigeria). Di luar nama itu ada pula, striker naturalisasi kelahiran Kolombia, Edison Fonseca.

Untuk materi lokal, Navibank juga diperkuat sejumlah punggawa timnas Vietnam, seperti Nguyen Thanh Giang, Nguyen Quang Khai, dan Nguyen Anh.

Sadar bahwa Navibank Saigon FC (Vietnam) bukanlah lawan yang ringan, pelatih Arema IPL Dejan Antonic, mulai menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tim juara Vietnam Cup 2011 itu. Menghadapi laga AFC Cup 2012, yang di gelar di Vietnam, Rabu besok (21/3), Dejan bakal menerapkan pola formasi yang se dikit berbeda ketimbang biasanya. "Kita harus ganti posisi, lain dari waktu lawan PSM Makassar," ujar dia.

Jika pada laga melawan PSM ia menerapkan formasi 4-2-3-1, maka pada laga melawan Navibank, ia berencana menggunakan 4-1-4-1. Sebenarnya, dasar dari kedua pola itu adalah sama, yakni menumpuk lima orang pemain di tengah.

Perbedaan hanya ada pada sektor gelandang tengah atau gelandang jangkar. Pola 4-2-4-1 yang dipakai melawan PSM menggunakan dua gelandang tengah, yakni Marko Krasic dan Anggo Julian. Sementara untuk pola 4-1-4-1, Anggo Julian kemudian akan diplot sebagai gelandang jangkar. Sementara Marko akan digeser maju agak ke depan. "Tapi kita masih lihat-lihat dulu," ujar pelatih berkebangsaan Serbia itu.

Dejan mengatakan, pada dasarnya, ia memang sering melakukan perubahan formasi dari pertandingan satu kepertandingan yang lain. "Beda lawan, tentu beda formasi," ujar dia. Selain pola dasar 4-5-1, Dejan juga pernah menerapkan 4-4-2.

Berikut 18 Pemain Arema IPL yang dipersiapkan untuk menghadapi Navibank Saigon:

  • Kiper: Deniss Romanovs, Aji Saka
  • Belakang: Hermawan, Irfan Raditya, Fariz Bagus Dhinata, Hery Prasetyo
  • Tengah: Legimin Raharjo, Herman Rhomasyah, Marko Krasic, Ahmad Amiruddin, Anggo Julian, Putut Waringin Jati, Talaohu Abdul Musafry, Eka Hera, Roman Chamelo
  • Depan: Purwanto, Amadeus Suropati, Andrew Barasic
◄ Newer Post Older Post ►