Senin, 19 Maret 2012

Ranieri: Forlan Tidak Ingin Bermain di Sayap

Claudio Ranieri bersama Diego Forlan. (Foto: Getty Images)

Claudio Ranieri bersama Diego Forlan. (Foto: Getty Images)

MILAN – Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri mengungkapkan kalau ia sama sekali tidak memiliki masalah dengan Diego Forlan. Menurut Ranieri, ia tidak jadi menurunkan Forlan pada pertandingan melawan Atalanta dalam lanjutan Serie A tadi malam, karena alasan taktik.
 
Pada pertandingan yang berakhir 0-0 itu, Ranieri terlihat meminta Forlan untuk masuk menggantikan Joel Obi. Namun justru yang turun ke lapangan adalah Luc Castaignos, bukan Forlan.
 
Ranieri menyangkal kalau Forlan menolak permintaannya untuk masuk ke lapangan. Menurutnya, Forlan hanya menginginkan posisi lain, bukan posisi yang ditawarkannya saat itu.
 
"Dia tidak menolak untuk bermain. Saya memintanya untuk menjalankan taktik khusus di posisi sayap kiri, tetapi dia memilih untuk bermain di posisi lain," ujar Ranieri seperti dilansir Soccernet, Senin (19/3/2012).
 
Sebelumnya, saat Inter Milan menghadapi Marseille di ajang Liga Champions pekan lalu, Forlan terlihat kecewa karena ditarik keluar oleh Ranieri sebelum pertandingan usai. Namun Ranieri mengaku telah berdiskusi dengan Forlan mengenai hal itu.
 
"Itu adalah sebuah keputusan yang diambil berdasarkan taktik. Sepekan ini saya dan Diego berdiskusi tentang suatu ide dalam sepakbola, dan juga bagaimana kami saling mengerti satu sama lain," pungkas pelatih berusia 60 tahun itu.
(fit)

◄ Newer Post Older Post ►