Rabu, 21 Maret 2012

Rio Haryanto Tampil Perdana GP2 di Sirkuit Sepang 23 Maret 2012

gp2 sepang 300x199 Rio Haryanto Tampil Perdana GP2 di Sirkuit Sepang 23 Maret 2012BERITA F1 – Rio Haryanto Tampil Perdana GP2 di Sirkuit Sepang 23 Maret 2012. Optimisme tinggi memayungi Rio Haryanto menjelang turun di seri perdana GP2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 23 Maret mendatang. Meski bakal menjalani debut, pembalap asal Solo tersebut langsung berani membidik target tinggi.

Rio yang saat ini bergabung di tim Marussia Carlin bertekad finis di posisi sepuluh besar. "Target sepuluh besar kami anggap realistis. Ada banyak perkembangan yang ditunjukkan selama Rio menjalani latihan di Jerez, Spanyol. Selama dia berkembang, kami sangat happy," terang Piers Hunnisett, sang manajer, saat konferensi pers di Jakarta kemarin (20/3).

Rio Haryanto mengungkapkan bahwa masih banyak hal yang mesti ditingkatkan. Apalagi, itu adalah penampilan perdananya di GP2. Sebelumnya, dia mendulang sukses besar kala berjibaku di GP3. Salah satu yang mesti ditingkatkan adalah kerja sama dengan tim. Karena GP2 punya tingkat kesulitan yang lebih tinggi daripada GP3, dia tentu harus bisa meningkatkan kapabilitasnya.

"Saya berani menargetkan posisi yang lebih tinggi daripada manajer. Memang saya harus bekerja keras karena ini benar-benar baru," terang pembalap kelahiran 22 Januari 1993 tersebut.

Sebenarnya, Rio dan manajemennya tidak terlalu mengejar target di tahun pertamanya terjun di GP2. Mereka "membebaskan" Rio belajar balapan itu secara maksimal. Manajemen tidak terlalu mempermasalahkan jika Rio tidak bisa memenuhi target.

"Di tahun kedua saya harus jauh lebih bagus. GP2 memang di-setting sebagai jenjang untuk ke F1. Untung, saya sering berlomba di Sirkuit Sepang. Itu akan cukup membantu," ungkap Rio.

Older Post ►